Leather Indonesia Blognews

blog untuk pengembangan industri kulit dan informasi produk kulit di Indonesia

Libur Panjang Harga Murah, Omset Pengrajin Kulit Magetan Naik 300 %

Magetan – Jika anda merasa kolektor kerajinan kulit dan berkunjung ke obyek wisata alam terbesar di ujung barat Jatim yakni Telaga Sarangan Magetan yang berada di kaki Gunung Lawu belum lengkap kalau lupa untuk singgah ke kawasan sentra industri kulit Jalan Sawo. Selain terkenal harga yang sangat murah, berbagai macam bentuk dan model kerajinan kulit bisa anda miliki untuk menambah koleksi juga bisa untuk oleh – oleh keluarga.

Kismanto (40) salah satu pengunjung asal Mojokerto yang usai dari sarangan mengaku sangat senang membeli sepatu di sentra kulit Sawo karena harganya yang murah untuk dipakai keluarga.

“Saya dua kali beli mas, ini tadi dari rekreasi ke Sarangan rugi kalau ndak mampir kesini,” jelas Kismanto.

Budi Ridwan (35) Ketua sentra kerajinan kulit Jalan Sawo magetan kepada moderatofm.com Selasa (27/1/2009) kemarin, pengunjung biasanya rame pada sat libur panjang sehingga omset penjualanpun naik 300 %. Jika hari libur biasa omsetnya hanya 2 – 3 juta namun pada hari libur panjang mencapai 9 juta sehari.

“Alhamdulillah mas, kalau hari libur kayak kemarin bias 9 juta omset saya sehari karena harganya yang sangat murah jika disbanding didaerahnya,” jelas Budi pemilik kios Toko Kerajinan kulit UD Praktis tersebut.

Budi menambahkan bahwa selain membuka kios dirinya juga memproduksi kerajinan kulit sendiri dengan melibatkan 20 karyawan untuk melayani permintaan pengiriman ke luar daerah seperti Yogya, Jakarta, Bojonegoro, Pacitan serta Surabaya. Sehingga bagi anda yang tidak sempat singgah di Magetan jhuga bias membeli di luar daerah.

“Kita juga layani pesanan luar daerah dengan omset setiap minggu mencapai 250 pasang,” tambah Budi. Dalam sehari pada hari libur panjang penghasilannya mencapai Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

Anda tak usah khawatir soal harga karena terbilang sangat murah untuk standar kerajinan kulit di tanah air. Untuk sepatu harganya berkisar antara Rp 90 ribu – 140 Ribu, sandal Rp 60 ribu – 90 ribu, Jaket Rp 700 – Rp 800 ribu, Dompet Rp 20 – Rp 100 ribu.

Lokasi Sentra industri kerajinan kulit Jalan Sawo Magetan sangat mudah dicarinya. Jika anda akan menuju Sarangan dari arah jatim selalu melewati Jalan Sawo yang ada di Kelurahan Selosari Kec/Kota Magetan atau 1 Km dari pasar baru. Namun jika anda dari arah Jateng anda harus turun kea rah Kota Magetan sekitar 12 Km.

http://moderatofm.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: